Ketahui Perbedaan Hand dan Stand Mixer Merk Bosch

 

Mungkin anda pernah mendengar atau bahkan melihat bentuk dari hand mixer dan stand mixer merk bosch. Secara kasat mata, kedua jenis mixer ini memang memiliki kegunaan yang sama. Yaitu sama-sama digunakan untuk mengaduk dan mencampur adonan. Namun tahukah anda? Jika diperhatikan lebih seksama lagi, kedua jenis mixer ini memiliki banyak perbedaan.

Apa saja perbedaan antara hand mixer dan stand mixer merk bosch? Berikut informasi selengkapnya :

1.      Hand Mixer

Beberapa keunggulan hand mixer merk bosch yang mungkin akan anda temuai antara lain :

1.      Dilihat dari ukurannya, hand mixer memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga mudah untuk penyimpanannya.  Mixer ini bisa disimpan pada tempat yang sempit seperti laci almari dapur.

2.      Selain itu, hand mixer juga ringan sehingga mudah untuk digunakan dan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

3.      Sifatnya yang fleksibel membuat hand mixer merk bosch bisa digunakan untuk wadah apapun. Tidak hanya untuk wadah jenis tertentu saja.

4.      Dan satu lagi. Dengan ukuran yang kecil, membuat hand mixer mudah dibersihkan setelah digunakan.

Selain keunggulan, hand mixer juga memiliki kekurangan. Antara lain :

1.      Dengan kekuatan mesin yang kecil, hand mixer merk bosch tidak bisa digunakan untuk mengaduk adonan dalam jumlah yang besar. Biasanya jenis mixer ini digunakan oleh ibu rumah tangga atau industri makanan skala kecil.

2.      Hand mixer ini juga tidak dilengkapi dengan wadah yang stabil. Sehingga pengguna harus memegangi wadah ketika sedang mengocok adonan di dalam wadah tersebut. Selain membutuhkan tenaga yang ekstra, cara ini juga tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan hal lain sambil menunggu kocokan adonan selesai.

3.      Jika terpaksa harus mengocok adonan dalam jumlah besar, hand mixer tetap membutuhkan tenaga yang ekstra dibandingkan dengan stand mixer merk bosch.

2.      Stand Mixer

Sama seperti hand mixer merk bosch, stand mixer juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut beberapa kelebihan yang ada pada stand mixer dibanding dengan hand mixer :

1.      Stand mixer memiliki wadah yang cenderung stabil sehingga tidak perlu memegangi saat digunakan.

2.      Bagi yang sering membuat adonan kue dalam jumlah banyak, stand mixer merk bosch sangat direkomendasikan karena memiliki mesin yang berkekuatan lebih besar.

Lalu bagaimana kekurangannya? Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Stand mixer :

1.      Dibandingkan dengan hand mixer, stand mixer memiliki harga yang lebih mahal. Ini wajar karena stand mixer memiliki body dan kekuatan mesin yang lebih besar untuk membuat adonan lebih banyak.

2.      Diperlukan tenaga yang besar untuk membersihkannya karena ada bagian-bagian yang besar dari hand mixer merk bosch yang sulit untuk dibersihkan dengan cara yang sederhana.

3.      Tidak seperti hand mixer yang cenderung ringan dan kecil, stand mixer memiliki berat yang besar sehingga memerlukan tempat yang lebar untuk penyimpanan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan hand mixer ataupun stand mixer merk bosch. Dari beberapa keterangan di atas anda pasti sudah memahami. Kira-kira jenis mixer apa yang akan anda beli sesuai dengan keperluan dan budget keuangan yang anda miliki.

Apapun jenis mixer yang akan anda beli, satu hal yang harus diperhatikan. Jangan asal membeli mixer. Belilah yang berkualitas seperti mixer merk bosch produksi Jerman yang telah terbukti ketangguhannya. Terbuat dari bahan berkualitas yang telah digunakan chef dari restoran ternama di dunia. Tahan lama, dan cocok digunakan untuk berbagai jenis olahan makanan.

Comments